VIDEO: Unik, 2 Negara ini menerapkan konsep Drive Thru kepada pelayat


Konsep drive thru merupakan salah satu konsep pelayanan yang diberikan oleh sejumlah restoran cepat saji kepada konsumennya yang malas turun dari kendaraan. Konsep layanan drive thru, ternyata tidak hanya diterapkan pada restoran cepat saji saja. Konsep ini juga bisa diterapkan di rumah duka kepada sejumlah orang yang akan melayat orang yang meninggal.

Dikutip dari reuters, Konsep layanan drive thru bagi pelayat orang meninggal, baru diterapkan 2 rumah duka, yaitu di Adams Funeral Home, yang berada di Compton, Los Angeles, Amerika Serikat dan Rumah Duka Aishoden yang terletak di Kota Ueda, Jepang.

Konsep ini sengaja diterapkan, untuk menghemat waktu teman atau kerabat yang datang melayat. Biasanya beberapa pihak keluarga memilih sistem drive thru ini dikarenakan rekan-rekan dari orang yang meninggal merupakan orang yang sangat sibuk.

Di rumah duka yang menerapkan sistem drive thru ini, peti jenazah akan ditempatkan dalam sebuah ruang kaca, sehingga para kerabat yang datang melayat nantinya hanya tinggal duduk di dalam mobil sambil melihat jenazah.

Tidak hanya itu saja, pelayat yang datang juga diminta untuk mengisi semacam buku tamu dan kemudian memberikan uang duka seikhlasnya, tanpa harus turun dari kendaraan.

Penasaran seperti apa?

Videonya

Comments