VIDEO: Luar Biasa, Bocah Penyandang Disabilitas Hafal 30 Juzz Alquran


Dibalik kekurangan yang dimiliki seseorang, Allah SWT menitipkan sebuah kelebihan, salah satunya seperti video seorang anak yang satu ini.

Fajar, adalah salah satu anak berkebutuhan khusus. Anak berusia 14 tahun ini sudah diajarkan menghafal Alquran sejak balita. Walau menyandang disabilitas, tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk belajar menghafal Alquran.


Dalam sebuah video yang diunggah akun sosial media pribadi Muzammil Hasballah pada Minggu (11/03/2018) lalu, memperlihatkan kemampuan Fajar saat membaca beberapa ayat Alquran.

Dikutip dari keterangan yang ditulis Muzammil Hasballah di unggahannya tersebut, bahwa orang tua Fajar selalu memutar rekaman tadarus murattal Al-Qur'an dirumah sejak Fajar masih dalam kandungan hingga lahir dan seterusnya.

Orang tua Fajar mulai menyadari bahwa anak mereka telah hafal Alquran saat Fajar berusia 4 tahun. Hal tersebut terbukti ketika Fajar dipancing dengan ayat tertentu, maka dirinya bisa melanjutkan bacaan ayat tersebut.

"Seringkali Fajar kecil melantunkan Al-Qur'an dalam kesendiriannya. Ketika dipancing dengan ayat tertentu, Fajar mampu melanjutkannya. MasyaAllah." tulis Muzammil.

Fajar mempunyai semangat yang kuat dalam menghafal Alquran, bahkan saat hujan lebat tidak memudarkan semangat Fajar untuk bertemu guru Al-Qur'annya. Sampai sekarang di usia 14 tahun, hafalan Qur'an Fajar tetap kuat terjaga. Bahkan Muzammil mengakui, bahwa lisan Fajar sering keluar lafazh Allah dalam kalimat-kalimat thayyibah.

Inilah salah satu bukti kebesaran Allah SWT menitipkan kelebihan pada diri seseorang dibalik kekurangan yang dimilikinya.

Comments