Viral, Gadis cantik penjual jamu gendong di Jonggol ini mencari biaya sekolah dan modal usaha


Pada awal Februari 2018 lalu, jagad sosial media dihebohkan dengan viralnya sebuah foto wanita  penjual jamu yang berparas manis. 

Usut punya usut, wanita penjual jamu ini ternyata berjualan di sekitar wilayah Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Wanita tersebut bernama Pratiwi warga Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah. 
Gadis berusia 16 tahun, tengah merantau dan berjualan jamu gendong keliling di sekitar kawasan Jonggol. Dikutip dari keterangan salah satu akun sosial media komunitas di Bogor, Pratiwi berjualan jamu, untuk membantu kedua orang tuanya.  

Pratiwi hanya lulusan SMP dan tidak bisa melanjutkan ke SMA karena orang tuanya tidak memiliki biaya. Setelah lulus, dirinya  membantu sang kakak dan orang tuanya berjualan jamu gendong keliling.


Dirinya pun tak merasa malu berjualan jamu gendong keliling, karena ini merupakan pekerjaan halal. Ia juga mengaku bahwa dirinya sudah 6 bulan berjualan jamu. Awalnya, Ia takut dan didampingi sang kakak saat berjualan. Berjalannya waktu, kini dirinya tak malu dan tak takut berjualan sendiri.

Memiliki wajah yang 'manis' dan sopan, tak jarang dirinya sering digoda sejumlah pria dan pembeli yang usil. Ia pun tak terlalu serius menanggapinya. Dari hasil berjualan jamu tersebut, dirinya bisa mendapatkan Rp 100ribu perhari.


Ia berjualan jamu, selain untuk mengumpulkan biaya sekolah, juga untuk modal membuka usaha kiso jamu di kampungnya setelah dirinya menikah dengan pria idamannya nanti. 

Comments