Kenapa Pria Menjadi Gendut Setelah Menikah?, Ini Alasannya


Memiliki bentuk tubuh proporsional adalah dambaan setiap orang baik itu pria ataupun wanita. Namun, kenapa sejumlah pria yang telah menikah, tubuhnya akan menjadi gemuk?, terutama paling terlihat adalah dibagian perut yang membuncit.


Sebagian orang beranggapan bahwa, pria yang memiliki tubuh gemuk atau gendut setelah menikah, karena faktor kebahagiaan. Namun, sebuah penelitian ilmiah berhasil menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Families, system and helath journal memuat hasil penelitian mengapa sebagian pria yang sudah menikah akan menjadi gemuk atau gendut. Dari hasil penelitian yang melibatkan 2300 pria dewasa yang telah menikah dan belum menikah berhasil menguak mitos tersebut.

Pria yang telah menikah, dalam jangka waktu yang sama, akan mengalami kenaikan berat badan mencapai 4,5kg dibanding mereka (pria) yang belum menikah. Salah satu alasannya adalah, karena kadar hormon testosteron pria yang telah menikah dan telah mempunyai anak mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hormon testosteron ini, identik dengan libido yang sudah terlampiaskan saat pria sudah menikah,  karena telah mengeluarkan kadar prolaktin yang memiliki kaitan erat dengan rasa kasih sayang.

Karena rasa kasih sayang dan nyaman tersebut telah didapatkan, maka pria yang telah menikah biasanya menjadi tidak mudah was-was dan bertambah nafsu makannya. Hal sebaliknya bagi pria yang belum menikah masih ingin menjaga diri sebaik mungkin agar tetap menarik bagi pasangan atau lawan jenis.

Comments