Gunakan baju warna kuning agar Anda terhindar dari gigitan nyamuk


Aktifitas tidur Anda akan sangat terganggu bila ada nyamuk yang 'menyerbu' diri Anda. Salah satu cara paling ampuh adalah menyemprotkan obat nyamuk di sekeliling ruangan tempat tidur Anda. Namun ada satu cara efektif lainnya, agar tidur Anda tidak diganggu nyamuk. 
Menurut hasil studi,  nyamuk memiliki ketertarikan pada warna-warna gelap. Hasil studi tersebut mengurutkan beberapa warna- warna, dari yang paling disukai sampai yang paling tidak disukai: hitam, merah, abu-abu dan biru, , hijau, dan yang paling tidak diminati nyamuk adalah kuning.

“Memakai baju warna hitam, biru gelap atau merah membuat Anda lebih mudah ditemukan,” kata James Day, ahli entomologi kedokteran di Universitas Florida.

Bagi nyamuk, spektrum warna-warna gelap sangat menarik perhatiannya, sehingga orang yang menggunakan pakaian berwarna gelap lebih banyak 'diserbu'nyamuk.  Pakaian berwarna cerah, terutama yang berwarna kuning sangat efektif untuk menghalau nyamuk.

Selain itu, untuk menghindari gigitan nyamuk, gunakan pakaian selonggar mungkin, karena nyamuk terkadang bisa menggigit kulit melewati pakaian yang ketat, terutama jika kain pakaian itu tipis.

Comments